Sabtu, 31 Maret 2012

Horas.. Mohon dibaca...

Selamat datang di Sigale-gale Forum. Blog ini saya buat sebagai salah satu bentuk melestarikan dan menyelamatkan salah satu hasil kebudayaan Batak Toba yang mungkin dalam beberapa tahun kedepan akan semakin pudar bahkan mungkin hilang yaitu Sigale-gale.

Situs ini memuat semua tulisan-tulisan tentang Sigale-gale, baik berupa buku, jurnal dan artikel yang berasal dari blog atau forum di intenet. Untuk setiap artikel yang saya muat, akan dilampirkan nama penulis dan sumber tulisan. Bagi yang keberatan atau merasa kurang berkenan atas tulisan yang di ambil dan dimuat di blog ini, saya bersedia untuk menghapus artikel dan meminta maaf sebesar-besarnya.

Saya sangat mengharapkan setiap yang membaca blog ini, turut serta berdiskusi di forum yang saya buat. Mungkin ada ide-ide baik atau komentar yang bisa di share dengan pembaca yang lain, silahkan buat topik yang menarik, tidak hanya tentang Sigale-gale, tetapi juga hal lain yang berhubungan dengan kebudayaan Batak Toba.

Terimakasih dan Mauliate atas kunjungannya... Horas..

3 komentar:

  1. Horas!!!
    Cerita Si Gale-Gale yg di atas adalah tulisan saya ketika SMA. Saya suka membaca buku cerita rakyat di perpustakaan, dan menurut saya cerita Si Gale-Gale sangat menarik dan tidak biasa. Cerita yg saya tulis di blog saya tersebut merupakan kata-kata saya sendiri dan bukan hasil jiplakan atau saduran. (Jadi jika ada yg ingin menyadur harap tulis rujukan situs blog saya). :) Versi yg asli yg pernah saya baca, banyak terdapat dialog antar tokoh dan ceritanya lebih komplit, beserta latar dan suasana yg mencekam antar tokohnya.

    Terima kasih sudah merujuk situs blog saya atas Si Gale-Gale ini. Maju terus pantang mundur. Salam kenal... :D ^^V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horas.. Salam kenla juga ito.. Terimakasih buat info dan komentarnya.. Di bawah judul setiap tulisan saya sertakan Nama Penulis dan Sumber Tulisan, dimana linknya langsung merujuk ke blog sumber.

      Kaluu bisa tahu, dimana saya bisa dapatkan cerita sigale-gale versi asli yang ito baca? mungkin ito dapat merekomendasikan. :)

      Hapus
  2. Saya bacanya di perpustakaan daerah di Bengkulu. Bukunya ukuran buku tulis terbitan tahun 80-an gitu. Itu khusus Si Gale-Gale, cover depannya ilustrasi gambar patung. Kayaknya bukunya udah lamaaa bgt. Kertasnya udah lama dan kusam. Kalo penerbitnya saya kurang tau. Maklumlah sewaktu kelas X SMA, kiraa-kira sudah 5 tahun yg lalu. :))

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...